Situs Tidak Sesuai dengan Kebijakan Google


Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google  >>  Bagi anda yang sedang berjuang untuk mendapatkan akun adsense, tentu telah mengalami beragam penolakan dengan berbagai alasan, slah satunya adalah  “Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google”? Bagi teman-teman yang sudah berhasil mendapatkan akun adsense, tentu sudah mempunyai pengalaman bagaimana cara mengatasi alasan penolakan tersebut.

Jika anda melakukan pendaftaran google adsense, maka tim adsense akan meninjau website atau blog yang anda daftarkan. Jika mereka mendapatkan website  anda tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, maka mereka akan menolaknya dengan alasan :

Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster.


Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.


Berikut beberapa saran untuk membantu untuk meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:


Situs yang menampilkan iklan google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs.


Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.


Situs anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman situs dan menemukan informasi yang dicari.



Perlu diketahui bahwa website atau blog yang diterima menjadi publisher adsense adalah yang benar-benar sesuai dengan kebijakan google adsense, tidak melanggar TOS, Jika penolakan atas dasar hal tersebut, maka cara mengatasinya adalah :

Mengingat pihak google adsense tidak mencantumkan secara terinci tentang dasar penolakan, maka diperlukan analisa yang mendalam sehingga menemukan kelemahan pada web kita. Maka diperlukan usaha-usaha secere konprehenssif.

Blog Anda harus memiliki konten orisinal

Coba anda teliti kembali konten yang terdapat pada blog anda,  apakah ada konten yang didapat dengan copas, atau menulis ulang harya orang lain ?  Apakah anda memasang gambar milik pihak ke 3. Pastikan semua konten yang anda posting adalah yang benar-benar karya anda sendiri. Memang masih banyak blogger  yang menggunakan materi orang lain dengan cara menulis ulang sesuai dengan cara anda, namun cara ini sangat riskan.

Konten terlarang

Coba periksa mungkin dalam blog anda terdapat artikel yang mungkin mengulas tentang hacking, atau pornografi, crack aplikasi, download ilegal, gosip atau yang lainnya? Google sama sekali tidak menyukai konten seperti ini. Buang semua konten seperti itu sebelum mendaftar lagi. Baca selengkapnya Cara Menentukan Niche Blog Untuk Adsense

Jumlah trafik blog

Jumlah trafik memang masih menjadi perdebatan, karena ada blog yang mempunyai trafik 1000 per hari, namun ketika daftar google adsense ditolak, sementara ada blog yang mempunyai trafik 100 justru diterima oleh Adsense.

Sumber trafik ?

Yang dikehendaki oleh Google adsense adalah sumber trafik berasal dari mesin pencari atau search engine dan ini dinamakan trafik organik. Untuk itu lakukan upaya SEO untuk meningkatkan trafik organik. Harus dipahami bahwa agar sesuai dengan kebijakan Adsense, hendaklah blog tidak hanya mendapat trafik dari sumber-sumber seperti program PTC (paid to click), PTS (paid to surve), email spam dan sebagainya

Jika blog baru mendapat trafik 50/hari, namun diatas 75%-nya berasal dari mesin pencari, maka blog Anda berpeluang diterima sebagai publisher.

Kalimat

“menerima lalu lintas organik”.

inilah merupakan poin yang sangat penting. Untuk itu, pastikan blog Anda memiliki trafik cukup yang berasal dari search engine,

Banyak frame atau Frame?

Sesuai dengan ToS Adsense, tidak diperbolehkan untuk menempatkan iklan adsense di dalam frame. jika tim peninjau Adsense menemukan banyak frame di blog Anda, maka mereka akan memungkinkan untuk menolak aplikasi Anda, dengan alasan: situs tidak sesuai dengan kebijakan Google.

Lengkapi dengan halaman ‘Kebijakan Privasi’, ‘about’,

Google Adsense mengharuskan blog atau situs memiliki halaman kebijakan privasi, yang berisi penjelasan bahwa pihak ketiga mungkin menempatkan dan membaca cookie di peramban web pengunjung, atau menggunakan web beacon untuk mengumpulkan informasi dari pengguna guna sebagai konseksuensi dari tampilan iklan di blog Anda.

Google tidak menyukai bekerjasama dengan orang yang ‘tidak dikenal’. Tampilkan foto diri, beri yang jelas  dengan beberapa informasi kontak untuk menambah kredibilitas blog Anda.

Dengan artikel tentang Situs Tidak Sesuai dengan Kebijakan Google serta menganalisa sebagai bahan solusi atas  penolakan adsense, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.
Situs Tidak Sesuai dengan Kebijakan Google Situs Tidak Sesuai dengan Kebijakan Google Reviewed by Unknown on 11:30 PM Rating: 5

3 comments:

  1. Terima kasih materinya,... semoga bermanfaat untuk para pemula yang akan menggeluti google adsense

    ReplyDelete
  2. situs saya ditolaksebanyak 2 kali dgn alasan tidak sesuai dengan kebijakan google, tolong cek sebentar mungkin ada masukan tambahan dari mas. http://www.pondok-belajar.com

    ReplyDelete
  3. situs saya ditolaksebanyak 2 kali dgn alasan tidak sesuai dengan kebijakan google, tolong cek sebentar mungkin ada masukan tambahan dari mas. http://www.pondok-belajar.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.