Mengenal AdSense Bagi Pemula

Mengenal AdSense >> Mengenal Google bagi Pemula   >> Bagi seorang pemula dalam dunia blogging, pasti akan mempertanyakan apa yang dimaksud dengan Google Adsense ? Menurut Kamus bebas wikipedia bahwa google adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Bagaimana  cara kerjanya ?

Adapun sistem kerja google adsense  yakni dimana pemilik website atau blog yang mendaftarkan diri dan telah mendapat persetujuan  dari google adsense untuk menjadi publisher, maka diizinkan memasang unit iklan yang terdapat dalam akun adsense pada website yang telah disetujui tersebut. Kemudian iklan adsense tersebut akan terus tampil secara berkala pada blog dan jika  ada pengunjung yang mengklik iklan, maka akan mendapatkan bayaran,



Syarat untuk menjadi publisher 

Semua blogger dapat menjadi publisher adsense, asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak adsense. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun website dengan konten yang tidak melanggar kebijakan google adsense. Tidak mengandung Sara, dan juga tidak mengandung pembahasan yang berkaitan dengan barang narkoba, konten merupakan karya anda , dan bukan merupakan plagiat, unik dan memberikan manfaat bagi pengunjung blog. Kemudian website dilengkapi dengan navigasi yang diperlukan seperti about, kontak, privacy policy, disclaimer dan informsi lain yang diperlukan.

Kemudian pihak google adsense akan meninjau terhadap website anda, Jika pada review pertama lolos, maka anda diperintahkan untuk menempatkan unit iklan pada blog. Selanjutnya  pihak google merevieu ke 2 dalam jangka waktu antara 1 sampai 2 minggu, setelah itu  anda akan mendapatkan email dari google yang berisi tentang apakah diterima atau ditolak.

Langkah  Setelah diterima Google Adsense

Jika permohonan anda disetujui maka anda  akan menerima email dari google yang berisi ucapan selamat atas diterimanya akun adsense anda, dan menyatakan bahwa akun adsense anda telah diaktifkan sepenuhnya, Anda dimohon untuk membuat unit iklan dan memasangkannya pada website anda dengan cara mengkopy paste code yang telah anda buat, pada blog anda.

Berikutnya adalah anda harus rahin mengupdate blog secara kontinue dan berusaha untuk mendatangkan pengunjung  ke dalam blog sebanyak-banyaknya, karena akan  semakin banyak peluang para pengunjung  untuk mengklik iklan pada blog anda.

Kita dilarang untuk  memasang kode perintah atau isyarat supaya para  pengunjung mengklik iklan, dan juga dilarang untuk mengklik iklan oleh diri sendiri. Jika ini anda lakukan maka anda  telah melnggar ketentuan google adsense, dan akun adsense anda akan dibannerd.

Demikian postinga tentang mengenal adsense bagi pemula, semoga memberikan manfaat bagi kita dan terima kasih atas kunjungannya.


Mengenal AdSense Bagi Pemula Mengenal AdSense Bagi Pemula Reviewed by Unknown on 8:05 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.