Berbagai Istilah yang Perlu dipahami dalam Google Adsense

Berbagai Istilah yang Perlu dipahami dalam Google Adsense >>Siapa yang tidak tergiur dengan penghasilan ribuan dolar setiap bulannya dari program google adsense? Pasti semua orang (baca–blogger) menginginkannya, tanpa kecuali mastah atau pemula semua menginginkan mendapatkan penghasilan dari google adsense dengan program PPC (Pay Per Click)

Menurut situs resmi Google bahwa Google AdSense adalah cara gratis dan sederhana bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.

Dengan adanya program periklanan adsense, pemilik website atau blog dapat mendaftarkan diri dan setelah mendapatkan persetujuan, maka diperbolehkan untuk memasang unit iklan sesuai dengan ketentuan dan kebijakan pihak pengelola.

Pemilik blog akan mendapatkan fee yang dibayar oleh pihak  Google adsense sebagai pengelola periklanan, untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung blog.

Istilah-istilah dalam Dunia Google Adsense

1. Publisher

yaitu orang yang memiliki website atau blog yang telah mendapat approve untuk mempublikasikan iklan google adsense. Seorang pemilik website harus mendaftar ke google adsense dalam program kerjasama periklanan, untuk mendapatkan persetujuan/approve.

2. Ad Units

Ad units adalah iklan Adsense, yaitu iklan dengan mempunyai beberapa jenis dan ukuran, seperti  jenis iklan teks.

3. Link Units

Link Units sama dengan ad units  hanya perbedaannya pada formatnya yakni mirip dengan format menu. Link Unit biasanya  pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google.

4. AdSense for Content

AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu konten, yang mempunyai keselarasan atau berkaitan  dengan isi konten tersebut.

5. Alternate Ads

Alternate Ads atau disebut juga  iklan alternatif, yakni apabila Ad Units  tidak dapat tampil, maka sebagai alternatif muncul iklan yang telah diatur sebelumnya.

6. Page Impressions

Yang dimaksud dengan Page Impressions adalah jumlah halaman yang mengandung Ad Units yang dibuka oleh pengunjung.

7. Clicks

Yang dimaksud dengan Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher.




Kebijakan program AdSense

Google adsense melarang mengklik iklan website punya sendiri, baik lewat cara manual atau perangkat lunak khusus, dengan maksud untuk mendorong pengunjung website agar mengklik iklan yang dipertunjukkan.

Google adsense melarang merubah wujud serta ukuran unit iklan yang sudah ditetapkan Google, juga melarang membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian.

Google adsense melarng merekayasa tujuan iklan dengan katakunci tersembunyi atau mungkin dengan IFRAME.

Banned Google AdSense

Banned google adsense yaitu larangan menampilkan iklan google di website situs publisher,  dikarenakan  publisher yang tidak mematuhi kebijakan google adsense.

Banned google ada beberapa jenis, pertama iklan tidak diaktifkan yakni  iklan tak dapat tampak pada satu halaman tertentu yang dikira tidak mematuhi kebijakan program.

Lalu website tidak diaktifkan yakni website/situs tak dapat menampilkan iklan di seluruh halamannya.

Serta yang paling akhir yaitu account adsense tidak diaktifkan, ini yaitu hukuman untuk pelanggaran berat hingga publisher tak dapat lagi menampilkan iklan di seluruh website situs kepunyaannya serta tak diijinkan lagi mendaftar di google adsense dengan cara permanen.

Berbagai Istilah yang Perlu dipahami dalam Google Adsense Berbagai Istilah yang Perlu dipahami dalam Google Adsense Reviewed by Unknown on 3:32 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.