Cara Membangun Website Untuk Google Adsense

Cara Membangun website untuk Adsense >> Sebelum saya membahas lebih dalam tentang tips Membangun Website Untuk Adsense, terlebih dahulu membahas apa yang dimaksud dengan website. Menurut Wikipedia yang dimaksud Situs web (bahasa Inggris: website) adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Istilah lain yang digunakan  untuk website adalah blog, walaupun sebenmarnya keduanya ada perbedaan. Adapun yang dimaksud dengan blog menurut wekipedia seperti berikut ini :

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.




Website Untuk Adsense

Google adsense merupakan langkah bagi blogger untuk mendapatkan penghasilan lewat internet, yakni dengan mengajukan kepada google untuk mengikuti program Pay Per Click. Program google adsense sangat populer di seluruh dunia terutama di Amerika Serikat, dimana para blogger dari Negeri paman sam itu telah banyak yang terjun bermain adsense.

Website yang akan diajukan untuk kepada google adsense harus memiliki tampilan atau desain yang profesional dengan menampilkan informasi yang akurat, original dan sangat bermanfaat untuk pengunjung. Kecuali itu hendaknya situs atau website menampilkan informasi tentang website atau about, contak yang dapat dihubingi baik merupakan email atau pun no telepon, serta privacy policy.

Semua blogger pasti menghendaki blog atau websitenya diapprove oleh google adsense. Karena dengan memiliki blog atau website yang diapprove oleh google adsense, berarti pintu gerbang terbuka untuk mendapatkan penghasilan dari program PPC (Pay Per Click).

Namun untuk mendapatkan approve dari google adsense, tentu bukanlah pekerjaan yang mudah, website atau blog harus   harus memenuhi ketentuam program adsense, memenuhi syarat ketentuan (S&K)  dan tidak menyimpang dari Term Of Service (TOS). Kecuali itu hal yang terpenting bagi blogger adalah bagaimana membuat blog atau website sebaik-baiknya sesuai dengan kebijakan google. Untuk itu membangun website untuk adsense hendaklah diperhatikan dengan tepat sejak awal :

Niche Blog

Bagi anda yang akan membangun blog untuk google adsense hendaknya anda memilih niche yang sesuai dengan hobby, keahlian, ataupun hal lain yang sesuai dengan passion anda. Jika niche blog tidak sesuai dengan hobby atau keahlian yang anda miliki, dapat dipastikan anda akan kesulitan dalam memposting artikel secara berkelanjutan, yang pada akhirnya blog anda akan ditinggal pengunjung setianya,

Keuntungan lain, dengan niche blog, maka secara bertahap anda sedang membangun kepercayaan atau trus brand anda, Anda tahu bukan bahwa kepercayaan atau trus dalam seluruh bidang kehidupan termasuk di dalammnya bisnis adalah hal yang sangat penting. Dan jika trus sudah terbentuk, maka trik, dan tips anda akan selalu ditunggu-tunggu. Pengunjung blog anda akan menunggu postingan yang anda terbitkan,  Apapun yang anda jual atau anda rekomendasikan maka akan laris manis orang berebut membelinya.

Pada puncaknnya anda dan blog anda akan menjadi public pigur yang diburu penggemarnya dan anda akan memanen dari program google adsense yang anda ikuti yakni PPC (Pay per Click)

Bacaan terkait Mengenal Niche Blog

Blog Gado-gado

Blog Gado-gado maksudnya adalah blog yang membahas atau menyampaikan informasi tentang banyak topik, seperti tentang topik berita, ataupun mengupas tentang tips atau cara sesuatu yang informasinya dapat diakses sepanjang masa. Bagi para pemula mungkin membangun blog gado-gado merupakan salah satu alternatif yang dapat anda lakukan, karena untuk menguasai satu niche blog memerlukan keahlian tersendiri.

Dengan Blog gado-gado maka materi postingan jauh lebih banyak dan lebih mudah. Anda dapat memilih topik beberapa topik yang anda kuasai bahkan topik yang sedang trendi, sehingga anda tidak akan kesulitan mencari ide sebagai bahan postingan.

Kecuali itu blog gado-gado mempunyai nilai lebih di mata pengunjung dimana dengan beragamnya topik akan memungkinkan untuk mendatangkan pengunjung ke blog anda. Memposting artikel sebanyak-banyaknya merupakan kunci sukses bagi pemilik blog gado-gado dalam membesarkan dan mengembangkan blog.

Riset Keyword

Untuk membuat blog atau website yang diperuntukan bagi program google adsense melakukan riset keywoord adalah sangat vital, karena pengunjung blog ini hendaknya didominasi dari hasil penelusuran mesin pencarian google (search engine) dibanding dari link media sosial.

Untuk itu carilah keyword yang tingkat hasil pencarian mesin google tinggi dan persaingan dengan kompetitor yang rendah. Kesalahan anda dalam menentukan keyword maka blog anda akan sepi tanpa trafik bagaikan kuburan,

Hal yang harus diperhatikan hendaknya memilih  keyword yang persaingannya rendah, sehingga memungkinkan untuk menaklukannya, Ketika rangking blog anda tinggi, maka blog anda mendapatkan pengunjung, yang memungkinkan mereka untuk mengclick iklan anda.

Tips Memilih Domain

Dalam membuat blog atau website untuk program adsense, anda dapat menggunakan domain gratisan dari blogspot atau pun menggunakan hosting berbayar. Ada sebagian yang senang mengunakan blogspot karena memang tidak berbayar alias gratis juga karena pertimbangan bahwa blogpot adalah milik google, sehingga akan memudahkan untuk diapprove oleg google adsense.

Hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih domain, hendaknya domain yang tidak mengandung unsur pornografi, dan SARA. Sekiranya anda mampu menaklukan kompetitor keyword anda dapat menggunakan domain yang mengandung keyword, namun sekiranya tidak mampu sebaiknya anda memilih keyword yang umum, sehingga situs anda mendapat tempat tinggi hasil pencarian mesin google.

Bacaan terkain Tips Memilih Domain untuk Situs Anda

Themplate

Dalam menentukan themplate yang akan digunakan untuk website google adsense, hendaknya memilih themplate yang memungkinkan untuk menghasilkan  tingkat klik tinggi (High CTR).

1. Themplate  yang  Memiliki Layout Boxed dan Lebar Container  Kecil

Themplate yang digunakan untuk adsense hendaknya yang memiliki Layout boxed dan lebar container yang kecil, karena dengan cara ini maka akan membuat pengunjung terfokus pada daerah itu saja. yang pada akhirnya area di luar kotak  tidak mendapatkan  perhatian sama sekali  sehingga ketika ada iklan tampil,  maka akan pendapat perhatian yang lebih besar.

2. Pilihlah themplate  Responsive

Memilih thamplate yang responsive akan dapat menampilkan iklan adsense secara sempurna, baik diakses melalui komputer atau destop maupun melalui mobily atau android. Perlu anda ketahui bahwa tingkat klik iklan melalui mobile jauh lebih lebar dari pada melalui destof atau lektop, hal tersebut karena iklan pada perangkat mobile jauh lebih mendapat perhatian lebih besar dibanding dengan yang lainnya.

Postingan Artikel

Konten dalam blog untuk google adsense hendaknya konten artikel yang unik, artinya bahwa konten artikel mempunyai daya tarik khas, yang membedakan dengan konten artikel lainnya, baik menyangkut gaya bahasa, tampilan, ataupun hal lain yang disukai oleh pengunjung, dan yang pasti disukai oleh google.

Jika blog anda ingin di approve oleh google adsense hendaknya setiap potingan  dibuat dengan artikel panjang dengan jumlah kata antara 500 – 1000 kata. Dengan konten yang panjang ini sangat disukai oleg google dan secara SEO akan menjadikan rank blog anda berada di papan atas.

Satu hal lagi yang sangat menentukan hendaknya konten yang anda posting adalah konten original, bukan hasil copas. Sebab jika copas maka kemungkinan dibanned oleh google sangat besar, padahal Anda telah berusaha membangun blog  bertahun-tahun dan pengunjung sudah banyak, bagaimana jika kemudian blog anda tidak dapat tampil??


Cara Membangun Website Untuk Google Adsense Cara Membangun Website Untuk Google Adsense Reviewed by Unknown on 2:49 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.