Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog

Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog >>  Untuk  menjadi publisher google adsense, maka langkah pertama yang harus dilakukan setelah membangun situs adalah melakukan pendaftaran secara gratis tanpa dipungut uang sepeserpun. Salah satu cara mendaftar google adsense adalah dengan cara melalui blog, yaitu khusus blog yang dibangun dengan platform blogspot. Cara mendaftar untuk mendapatkan akun adsense dengan melalui blog sangat mudah. Namun untuk diterima atau tidaknya bergantung pada blog yang kita daftarkan, apakah blog yang kita daftarkan itu sesuai dengan kebijakan google.

Jika konten yang terdapat pada blog memenuhi kebijakan google adsense tentu akan terbuka lebar untuk diterima, namun sebaiknya jika konten dinilai melanggar kebijakan google maka akan ditolak. Oleh karenanya sebelum mendaftarkan blog kita hendaknya kita dapat memastikan bahwa konten yang terdapat dalam blog tersebut benar-benar tidak melanggar kebijakan google adsense. Dah juga memastikan seluruh elemen blog telah lengkap sempurna.




Adapun Langkah yang dapat dilakukan untuk mendaaftarkan blog melalui blog adalah :

Pastikan anda sudah membuat blog dengan menggunakan platform blogspot, dalam hal ini saya menganggap anda sudah membangun blog dan telah miliki pengunjung yang didapat secara organik melalui mesin pencari. Pastikan blog anda telah mempunyai postingan antara 20 - 50 artikel, yang orisinal, unik dan setiap artikel minimal antara 600 - 1000 kata. Umur blog antara 2 - 5 bulan, lengkapi navigasi dengan jelas, dan pilihlah themplate yang responsive.

Aktifkan Menu Penghasilan pada blog

Secara umum bagi blog yang berbahasa Indonesia, menu bilah sisi kiri tidak dilengkapi dengan
"menu penghasilan" untuk mendaftar adsense dengan melalui blog, maka harus memunculkan menu penghasilan terlebih dahulu. Caranya adalah :

a. Masuk ke blogger anda

b. Pada bilah menu sebelah kiri pilih menu "Setelan" kemudian pilih submenu "Bahasa dan pemformatan"

c. Pada layar sebelah kanan submenu  "Bahasa dan pemformatan"  pada bahasa silahkan pilih Inggris (Amerika serikat) - English (United State)

d. Lalu simpan setelan.

 Lakukan Pendaftaran Adsense Melalui Blog

Langkah berikutnya adalah :

a.  Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu "Penghasilan"

b. Pada layar sisi sebelah kanan tekan tombol "Mendaftar Adsense"

c. Kemudian ikuti langkah-langkah pendaftaran sebagaimana mestinya, hingga selesai.

Demikian artikel sederhana tentang Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog, semoga memberi manfaat bagi kita semua.


Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog Reviewed by Unknown on 7:13 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.