7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Adsense

7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Adsense >>  Semua blogger tentu berharap bahwa blog atau website yang dibuatnya dapat menghasilkan pendapatan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang lewat blog, mulai dari program pemasaran sistem komisi afiliasi, dropshiping, menjual produk, bahkan dapat mengukuti program periklanan.

Untuk program periklanan, sampai detiknya ternyata program adsense masih menjadi primadona bagi para blogger. Hal ini sangat dipengaruhi oleh banyaknya orang yang sukses meraih dolar dari mulai ratusan sampai ribuan dolar per bulan. Oleh karenanya sampai beberapa dekade, program ini akan selalu menjadi program andalan dan menjanjikan bagi para publisher.

Disamping itu, ternyata fakta membuktikan apa yang disampaikan oleh para blogger bahwa sampai saat ini googlemerupakan advertiser yang selalu tepat membayar publisernya, dan merupakan advertiser yang paling bergengsi dibanding dengan advertiser yang menyediakan program periklanan. Oleh karenanya pantas banyak blogger yang saling berlomba untuk mendapatkan status sebagai publisher adsense. 



Walaupun nyatanya untuk menjadi publisher google adsense bukanlah merupakan hal yang mudah, namun memerlukan usaha dan bekerja keras, para blogger tetap saja ingin mendapatkan akun adsense.

Kali ini saya akan membahas tentang 7 Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense, agar ketika mendaftar dengan mudah akan mendapatkan persetujuan. Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense, adalah : 
1. Pastikan bahwa seluruh Artikel anda adalah karya anda sendiri atau original, unik dan kaya konten
Artikel yang ada pada blog anda yang akan didaftarkan menjadi publisher hendaknya original, artinya bahwa artikel dalam blog anda merupakan hasil  karya anda sendiri. Hendaknya konten merupakan konten yang unik, yang merupakan brand dari masing-masing blogger, baik dalam penulisan, gaya bahasa atau pun keunikan lain yang menjadi ciri khas karya anda. Disamping itu, hendaknya website atau blog berisi artikel yang kaya akan konten, karena adsense merupakan program periklanan yang berbasis teks. Usahakan konten yang anda tulis di atas 700 kata. 
Disamping itu hendaknya Jumlah postingan dalam blog yang siap akan anda daftarkan adalah berjumlah antara 30 sampai 50 artiktikel. Memang adsense tidak memberikan ketentuan yang pasti tentang jumlah artikel, namun dengan secara logika dengan memposting  artikel sebanyak itu, tentu memiliki trafik yang  banyak.
Hal lain yang harus diperhatikan dalam masalah konten yakni bahwa artikel  adalah konten yang sesuai dengan kebijakan Google Adsense, konten yang dapat memberikan manfaat bagi para pengguna, konten tidak berbau SARA, pornografi, hacking, obat-obat terlarang, atau konten lainnya yang malanggar kebijakan google adsense. 
2. Pastikan bahwa Usia Blog diatas 2 bulan
Memang secara khusus adsense tidak memberikan ketentuan yang pasti untuk usia blog bagi adsense kita (Indonesia) berbeda dengan adsense luar negeri seperti China yang diharuskan mencapai usia 6 bulan. Namun bagi kita hendaknya mendaptarkan blog hendaknya usia blog diatas 2 bulan. 
3. Lengkapi  Navigasi blog dengan sempurna
anda diwajibkan untuk melengkapi navigasi dengan senpurna, sehingga akan memudahkan pengunjung yang akan mencari informasi yang dibutuhkan : 
  1. Aboute Me
  2. Countact
  3. Privacy Policy
  4. Term Of Use
  5. Disclamer
  6. Sitemap

4. Sudah mempunyai Trafik Blog
Trafik blog adalah merupakan unsur yang sangat penting dalam hubungannya dengan google adsense.  Dengan memiliki  jumlah trafik yang organik,  maka terbuka lebar blog anda akan diterima adsense. Untuk mendapatkan trafik yang organik, yakni trafik yang didapat dari search engine, maka anda harus melakukan optimasi SEO blog. 
5. Patikan Desain blog yang cocok untuk adsense
Hal lain yang harus dipersiapkan adalah desain blog, karena tidak sedikit blog yang ditolak hanya gara-gara masalah  desain blog yang tidak layak untuk program periklanan google adsense.
6. Pahami Kebijakan Google adsense dengan baik
Hendaknya anda memahami dengan benar kebijakan google adsense, karena dengan mengikuti program periklanan artinya anda harus setuju atas seluruh kebijakan google adsense. 
7. Iklan lain
Apabila  blog anda sedang memasang iklan lain, maka ketika akan mendaftar untuk ptogram adsense, hendaknya  dicopot terlebih dahulu. Baru kemudian setelah anda mendapatkan akun, anda dengan mengajukan permohonan untuk memasang iklan lainnya. 
Itulah 7 hal yang harus anda persiapkan sebelum mendaftar adsense, Semoga memberikan menfaat bagi anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar ke google adsense. 
7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Adsense 7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Adsense Reviewed by Unknown on 12:42 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.